Pemkot Tegal Beri Reward bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi

    Pemkot Tegal Beri Reward bagi Atlet dan Pelatih Berprestasi
    Pj Sekda Kota Tegal dr Sri Primawati Indraswari saat menyerahkan Reward Atlet dan Pelatih Tahun 2022 di Pendopo Ki Gede Sebayu, Pemkot Tegal, Kamis, 22 Desember 2022.

    Tegal - Pemerintah Kota Tegal dalam rangka mengapresiasi para atlet Kota Tegal menggelar acara Pemberian Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Tahun 2022 yang dilaksanakan di Pendopo Ki Gede Sebayu, Pemkot Tegal, 22 Desember 2022.

    Selain mengapresiasi dengan gelar Pemberian Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Tahun 2022, juga diharapkan dapat memotivasi anak-anak muda Kota Tegal lainnya dalam meraih prestasi di bidang Olahraga maupun bidang lainnya.

    Acara Pemberian Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Tahun 2022 tersebut dihadiri Walikota Tegal yang diwakili Pj Sekda Kota Tegal serta Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal selaku Ketua panitia acara juga hadir Ketua KONI Kota Tegal.

    Walikota Tegal H. Dedy Yon Supriyono dalam kata sambutannya yang dibacakan Pj Sekda Kota Tegal, dr Sri Primawati Indraswari memberi dorongan pada para atlet untuk lebih meningkatkan prestasinya.

    "Adanya sejumlah prestasi ini merupakan momentum yang tepat untuk kita lebih bersemangat lagi mengolahragakan masyarakat. Supaya dapat menumbuhkan masyarakat yang sehat, bugar dalam kehidupan swhingga dapat tumbuh lebih banyak lagi atlet bertalenta dengan capaian prestasi yang cemerlang, " ujar Pj Sekda Kota Tegal, dr. Sri Prima Indraswari.

    Sementara sebelumnya dalam menyampaikan laporan kegiatan, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal, Irkrar Apendi menyampaikan bahwa Pemberian Reward Atlet dan Pelatih Berprestasi Tahun 2022 merupakan bentuk apresiasi Pemkot Tegal kepada para Atlet Kota Tegal yang berprestasi.

    "Sasaran kegiatan ini adalah atlet dan pelatih berprestasi tingkat provinsi, nasional sampai dengan internasional sepanjang tahun 2022, " kata Irkrar Apendi.

    Beberapa cabang olahraga yang menjadi sasaran tersebut antara lain, cabor perorangan atlet berprestasi sejumlah 75 orang dari 21 cabang olahraga yaitu Pencak Silat, Panahan, Balap Sepeda, Karate, Renang, Dansa, Menembak, Soft Tenis, Atletik, Tenis Lapangan, Aeromodelling, Barongsai, Tarung Drajat, Gulat, Panjat Tebing, Tinju, Wushu, Sepatu Roda, Muaythai.

    Sementara dari cabang olahraga beregu, atlet berpretasi beregu sejumlah 38 orang dari 5 cabang olahraga yaitu panahan, soft tenis, menembak, volly dan futsal. Sedangkan pelatih berprestasi sejumlah 21 0rang dari 21 cabang olahraga.

    21 Cabang olahraga tersebut antara lain Pencak Silat, Panahan, Balap Sepeda, Karate, Renang, Dansa, Menembak, Soft Tenis, Atletik, Tenis Lapangan, Aeromodelling, Barongsai, Tarung Drajat, Gulat, panjat tebing, Tinju, Wushu, Sepatu roda, Muaythai.

    Biaya kegiatan pemberian Reward Atlet dan Pelatih Kota Tegal Berprestasi Tahun 2022 bersumber dari APBD Kota Tegal Tahun Anggaran 2022.

    Banyaknya atlet muda bahkan tergolong remaja, menjadi kebanggaan dan sekaligus harapan Kota Tegal kedepan. Seperti dari sekian banyak atlet yang mendapatkan Reward dari pemerintah Kota Tegal, satu diantaranya Hizkhiel Pasaji Nasuca, pelajar kelas 2 SMA 3 Taruna Angkasa, Madiun yang baru-baru ini menjuarai Kejuaraan Nasional AA Boxer Cup di Bandung yang digelar dari tanggal 18 sampai 20 Desember 2022.

    Eel, panggilan akrab Hizkhiel Pasaji Nasuca merupakan putra pertama dari Eko Kurnianto yang saat ini bekerja di Badiklat Hukum dan Ham Jawa Tengah Koordinator Wilayah Tengah yang sempat sebelumnya bertugas di Lapas klas IIB Tegal merupakan putra kelahiran Kota Tegal berhasil menyabet juara ke 3 dalam kejuaraan tingkat nasional.

    "Semoga saya bisa meningkatkan lagi prestasi hingga dapat lebih membahagiakan lagi bagi Kota Tegal, " tutur Eel. (Anis Yahya)

    reward atlet dan pelatih berprestasi pj sekda kota tegal dr sri primawati indraswari
    Anis Yahya

    Anis Yahya

    Artikel Sebelumnya

    Capai Progres 51, 48 %, Progres Pembangunan...

    Artikel Berikutnya

    Fikri Faqih Himbau Warga Kota Tegal Jaga...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Polri TV: Transparan - Informatif - Terpercaya
    Dalam Silaturahmi Kamtibmas, Irjen Pol Ahmad Luthfi Mendapat Ucapan Terima Kasih dan Harapan dari Ketua MUI Provinsi Jateng
    Tony Rosyid: Ikut Pilgub Jakarta, Anies Disambut Antusias Para Pendukungnya
    Bakamla RI Persiapkan Patroli Terkoordinasi "Operasi Gannet-8"
    Agar Berjalan Dengan Lancar Dan Tertib, Babinsa Koramil 1710-02/Timika Pantau Dan Monitoring Kegiatan Pasar Murah

    Ikuti Kami